Gelang dari Kancing

Denger-denger, di Pasar Mayestik ada toko keren yang jualan alat-alat kerajinan tangan.
Denger-denger juga, di Pasar Mayestik banyak dijual gift box lucu yang lebih murah dibanding beli di toko buku.
Bulan April ini, ada dua orang tersayang yang ulang tahun.
Di rumah, ada empat anak kucing yang nggak punya kalung.
Semester ini, cuma ambil dua kelas, dan punya banyak waktu luang.
Atas dasar-dasar di atas lah akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan ke Mayestik sama Aisya. Niatnya sih untuk cari ide kado buat Mama dan Avis, juga tertarik banget buat bikin gelang-gelangan sendiri, terutama gelang dari kancing.

Naik krl ke Pasar Minggu terus naik Kopaja, sampailah kami 2 jam kemudian di Pasar Mayestik. Pertama masuk turun lewat ekskalator dan melihat tumpukan kotak-kotak cantik. Dengan prinsip apa yang pertama dilihat itulah yang dibeli, beli deh 2 kotak ukuran sedang, yang biru buat mama, dan yang coklt buat Avis. Keliling-keliling dan ditawarin kotak-kotak cantik oleh pedagang-pedagang disana, tapi kayaknya itu buat seserahan nikah.

Keluar dari pasarnya, ketemu deh Toko Maju. Disana langsung takjub melihat deretan kancing dan pita warna-warni, sampai pusing dan kehilangan arah atas apa yang mau dibeli. Setelah mengontrol diri, akhirnya memilih-milih kancing untuk dibuat gelang, beli tali-talian untuk bikin kalung kucing, dan pita untuk menghias kotak yang dibeli tadi. Keluar dari sana lalu bertekad untuk ngelist apa-apa yang mau dibeli supaya bisa lebih efektif belanjanya lain kali.

Setelah kenyang makan sate padang dan es pisang ijo, bersiaplah untuk naik kopaja pulang, tapi terus melihat toko stationary di depan Mayestik dan masuk. Beli deh kertas-kertas kado lucu, kertas warna, krep, dan selotip untuk tangkai bunga, karena di Toko Maju lagi habis. Keluar, pas banget ada Kopajanya, dan pulang dengan hati lapang.

Malamnya langsung coba-coba bikin gelang dari kancing yang sudah dibeli, dan hasilnya adalah:

gelang kancing

Cukup senang dengan hasilnya, tetapi mungkin lebih bagus lagi kalau pakai kancing dengan warna-warna yang cerah. Untuk fotonya hanya ada ini karena sempat diupload di Path, sisanya lenyap bersama hilangnya Miro.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s